Wednesday, November 28, 2012

Enam tips mudah memulai bisnis kuliner



peluang usaha kuliner,memulai usaha kuliner,buka usaha,bisnis kuliner unik,memulai usaha
Usaha-kuliner

Bagi anda yang sudah kebelet pengen memulai membangun bisnis terutama bisnis kuliner atau mungkin anda masih awam di dunia ini,maka anda harus mempersiapkan secara matang baik itu materi ataupun mental nya.karena persaingan di bisnis ini begitu ketat dan berkembang sangat cepat.
Nah bagi anda yang benar-benar mempunyai keinginan kuat untuk menekuni bisnis ini sebaik nya anda menyimak beberapa tips dan cara memulai nya..

Berikut ini adalah Enam tips memulai bisnis kuliner.

1.MENTAL .Persiapkan mental anda sebaik mungkin dan mantapkan dalam hati bahwa anda akan sukses di bisnis ini.Tanpa rasa percaya diri yang tinggi dan mental yang tangguh,anda akan mudah goyah dan tidak menutup kemungkinan anda akan gagal total di bisnis ini

2.TARGET DAN SASARAN .Anda harus benar benar memikirkan secara matang ,kira kira target pasar mana yang anda bidik. Misalnya anak sekolah,mahasiswa atau bahkan buruh.Ini sangatlah penting ,dan sekali lagi anda harus benar benar jeli dalam menentukan target dan sasaran bisnis ini.

3.KERJA KERAS .Anda harus berusaha keras belajar dan memahami tentang produk makanan yang akan anda jual,maksudnya anda harus meningkatkan keahlian memasak ,meracik bumbu dan juga menguasai berbagai variasi masakan .Karena semakin ahli dan mengetahui seluk beluk dalam kuliner ,maka satu pintu kesuksesan di bisnis ini telah terbuka lebar.Kalau perlu anda belajar sama koki handal dan berpengalaman agar kualitas keahlian anda benar benar maksimal.Walaupun nantinya anda akan mengandalkan dan menggaji koki ketika menjalankan bisnis ini, tetapi akan lebih baik lagi jika anda ahli juga dalam memasak.

4.KUALITAS .Setelah tips no.2 dan no.3 di kuasai.Anda harus meningkatkan kualitas makanan yang akan di jual.Cita rasa yang mumpuni menjadi sebuah keharusan,lakukanlah uji coba agar hasil masakan yang akan di jadikan komoditi utama benar-benar mempunyai cita rasa yang tinggi, enak dan lezat, maka konsumen pun akan merasa puas jika makanan yang anda jual benar-benar enak dan lezat.

5.INOVASI .Jika dalam menjalankan bisnis ini pesaing anda begitu banyak yang serupa dengan anda jangan minder ,lakukan lah hal-hal yang unik dan mempunyai ciri khas yang kuat sehingga produk anda tampak beda dari pesaing anda.Yakinlah ,jika mempunyai ciri khas ,konsumen akan meresponnya dengan positif dan dengan sendirinya akan berbondong-bondong melirik makanan yang anda jual.

6.KENALI PESAING ANDA .”Tak kenal maka tak sayang” nah dalam bisnis ini , anda harus mengenali pesaing anda.ungkapan itu bisa di artikan sebagai jalan dan memperkokoh posisi anda,sehingga bisa tahu anda berada di posisi berapa.jadi,maksudnya semakin anda tahu seluk beluk pesaing anda,makan semakin mudah pula untuk menaklukannya.

Demikian lah mudah-mudahan tips di atas berguna bagi anda yang akan memulai bisnis kuliner.
Selamat mencoba dan semoga bermanfa’at…
peluang usaha kuliner,memulai usaha kuliner,buka usaha,bisnis kuliner unik,memulai usaha,jajanan,jajanan jalanan
bisnis-kuliner-unik

: di kutip dari berbagai sumber.

No comments:

Post a Comment